​DAHSYATNYA KEBERKAHAN MENDOAKAN ORG LAIN

DAHSYATNYA KEBERKAHAN MENDOAKAN ORG LAIN
 “Menabung Pahala Yuk…”.
 menabung pahala dengan cara sesering mungkin mendoakan orang lain. Sebuah ajakan yang mulia, karena dengan mendoakan orang lain, mengandung keberkahan yang dahsyat yang manfaatnya akan kembali kepada pelakunya.

Mendoakan orang lain memang merupakan kebajikan yang utama. Bahkan dalam Islam, mendoakan orang lain ternyata merupakan salah satu rahasia mustajabnya sebuah doa, sebagaimana sabda Nabi Saw: “Empat doa yang tidak akan ditolak, yaitu: 

1. doa orang yang haji hingga kembali; 

2. doa orang yang berperang (berjihad) hingga berhenti; 

3. doa orang yang sakit hingga sembuh; dan 

4. doa seseorang terhadap saudaranya tanpa sepengetahuannya. 

Dan doa yang paling cepat diterima di antara doa-doa tersebut adalah doa seseorang terhadap saudaranya tanpa sepengetahuannya.” 

(HR. Ad-Dailami).
Hadits itu diperkuat dengan hadits lainnya, “Apabila seorang muslim mendoakan kepada saudaranya tanpa sepengetahuannya, maka malaikat akan mengatakan, ‘Semoga Allah mengabulkan permohonan itu. Dan engkau pun akan mendapatkannya’.” 

(HR. Muslim).

Itulah di antara indahnya Islam. Islam menghancurkan sendi-sendi egoisme dan mengajarkan kebersamaan, termasuk dalam doa dan ibadah. Dengan demikian, ibarat pepatah “sekali mendayung dua atau tiga pulau terlampaui”, dengan senantiasa memanjatkan doa untuk saudara-saudara kita, berarti kita sekaligus telah mendoakan untuk diri kita sendiri, sekaligus juga telah menempuh cara agar doa itu makbul atau diijabahi oleh Allah Swt. Sungguh dahsyat bukan? 

YUUUK BERMURAH HATI UTK MENDOAKAN ORG LAIN

Advertisements